Minggu, 03 Januari 2010

Menjadi Diri Sendiri (2)

Perubahan orientasi bisa juga melanda kita karena kita terlalu sering berinteraksi dengan sesama penggemar arloji antik sehingga seolah-olah selera kita dibentuk atau setidaknya dipengaruhi oleh mereka. Perubahan orientasi bisa juga karena kita berpikir terlalu banyak (too much) tentang arloji, sehingga seolah-olah tidak ada hal yang lebih penting dari arloji dan tidak ada hal lain yang bisa dikerjakan selain memikirkan arloji. Saya pernah membaca sebuah tulisan yang intinya terlalu banyak memikirkan arloji akan menyeret kita ke dalam neraka. Buat saya sih tidak sejauh itu, tetapi bahwa memikirkan arloji terlalu banyak membuat hidup kita tidak produktif itu saya setuju. Baru-baru ini saya memberi saran kepada pendatang baru, saya bilang cobalah lebih rileks, jangan grasa grusu apalagi terlalu banyak berpikir tentang hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar