Jumat, 15 Juni 2012

Rolex Submariner 16800

Rolex 16800 adalah Submariner generasi pertama yang menggunakan kaca kristal dan memindahkan kalender dengan cepat/quick set date (sebelumnya memakai kaca akrilik/mika dan memindahkan kalendar secara manual 24 jam) Mulai diproduksi pada awal 1980an. Ada sebagian yang masih menggunakan dial lama yaitu indexnya polos tanpa lingkaran emas putih. Sebagian lagi menggunakan dial generasi lebih baru dengan lingkaran emas putih. Yang saya tampilkan kali ini adalah dial dengan lingkaran emas putih. Namun yang unik dari arloji ini adalah index dan jarumnya sudah berubah warna menjadi cream patina merata bahkan sampai ke pentol di angka 12. Dial lama yang warnanya berubah jadi patina itu sudah biasa, tetapi dial baru dengan warna patina itu luar biasa. Sungguh suatu kombinasi yang unik! lingkaran emas putih dengan index patina menampilkan aura magis. Kalau gak magis gak saya beli. Lagi pula harga Submariner 16800 jauh di bawah harga 1680 (beda sampai 10 juta), tapi penampilan dan kualitas benar-benar memuaskan. Mencari 16800 seperti ini  lebih sulit dibandingkan dengan 1680. Kalau 1680 banyak yang punya. Biasanya saya pake jam tangan sehari bisa ganti dua kali, tapi saya pakai ini sudah seminggu tidak saya ganti dengan koleksi lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar