Jumat, 06 November 2015

Dial yang Tidak Biasa

Dial yang tidak biasa (unusual dial) adalah salah satu "nilai tambah" koleksi koleksi arloji antik. Selain lebih langka juga lebih unik, dan lebih "misterius" sehingga menambah sensasi orgasme ketika menikmati arloji antik. Justru karena itulah kita memembeli arloji antik, bukan? Atau untuk tujuan lain? Buat jual lagi?

Saya ingin menampilkan dua omega dengan dial yang tidak biasa. Yang pertama adalah Seamaseter dial bronze, atau mungkin juga tropical dial dengan aging yang telah menyeluruh. Andaikan itu tropical dial, mengapa tulisan Omega Automatic Seamaster nya masih utuh, tidak terkena proses aging? Apakah karena tulisan itu terbuat dari tinta emas sehingga mampu bertahan, dibandingkan dengan dialnya? kalau warna dial itu merupakan hasil dari proses aging, warna dial aslinya seperti apa ya?

Yang kedua adalah Constellation mesin cal 751 model C shape tetapi dengan dial yang lebih "baru", yaitu tulisan Omega nya di atas angka 6, tulisan Constellation nya di bawah angka 12, dan tidak ada bintang. Dial seperti ini amat sangat jarang terdapat pada model C shape dengan mesin 751. Dugaan sementara, ini adalah generasi yang terakhir dari model C shape mesin 751 karena setelah itu model seperti ini tidak dibuat lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar