Jumat, 18 September 2009

Lebaran dimana?







Di rumah? Suasana rumah klasik, menyenangkan. Kemana pun engkau berpaling disana akan kau lihat jam-jam, di dinding, di meja, di lemari, di setiap ruang, di atas lemari. Saya pernah punya ide, sekian banyak jam yang ada di dalam rumah saya saya setel sehingga tidak ada satu pun yang menunjukkan waktu saat itu. Maksudnya, misalnya sekarang jam 8 tapi tidak ada satu pun jam di rumah saya yang menunjukkan pukul 8. Semuanya ngaco! Sehingga siapapun yang masuk rumah saya akan bingung, mengapa jam segini banyak kok tidak ada yang sesuai (tepat) menunjukkan jam berapa sekarang? Paling senang melihat orang seisi rumah pagi pagi kebingungan, hah sekarang jam berapa ya, mau berangkat sekoloah bingung, mau berangkat kerja bingung, janjian sama tetangga mau ke pasar bingung. Semua mengalami disorientasi. Suasana bingung dan cemas dengan cepat merambat dan memenuhi udara. Tapi ada kenikmatan psikologis disana. Kenikmatan dalam ketidak-tentuan. Seperti hidup itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar