Sabtu, 27 April 2013

Kata-kata bijak yang berkaitan dengan arloji

1. Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput di halaman rumah sendiri. Maksudnya, kalau lihat arloji milik orang lain kok bagus bagus ya, padahal arloji milik kita sendiri sudah bagus-bagus cuma teronggok di laci saja.

2. Syukurilah apa yang sudah kau miliki dan jangan sesali apa yang luput dari tanganmu. Maksudnya, mirip-mirip sama nomor 1 di atas.  Kalah cepet dalam mendapatkan arloji, mau ngebook eh udah sold dulu,  kesal banget. Tapi lupa bahwa kita juga toh sudah pernah dapat yang bagus-bagus.

3. Pikir dulu sebelum bertindak, sesal kemudian tiada berguna. Maksudnya, begitu lihat langsung seneng dan langsung dibeli dengan harga tinggi. Begitu sudah dimiliki dan dipakai beberapa hari, kok ga sreg ya. Dijual susah. Belinya mahal lagi.

4. Hujan sehari menghapus kemarau setahun. Maksudnya, udah lama ga dapet arloji bagus. Pas kebetulan jalan-jalan ke Pecenongan ada yang nawarin arloji yang selama ini diidam-idamkan, dengan harga murah pula.

5. Sesama bus kota jangan saling mendahului. Maksudnya, sesama kolekdol jangan saling sikutlah, kasih kesempatan, gantian, jangan mau untung sendiri.

6. Karena nila setitik rusak susu sebelanga. Maksudnya, dapet kenalan namanya Nila, susunya gede banget kayak Rolex bubble-back.

7. Jalan-jalan membawa koper, pergi mancing naik sampan. Paling enak jadi kolektor, bilangnya mau hunting padahal nemuin simpanan.

8. Terusin sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar