Jumat, 09 November 2012

Dan Merah Putih pun Terpampang

Jika anda menyimak arloji militer peninggalan Perang Dunia II, tentu tak asing dengan IWC Mark X yang merupakan salah satu dari the Dirty Dozen. Untuk latar belakang sejarahnya, tak perlu saya uraikan lagi disini. Seingat saya, saya pernah menulis artikel mengenai arloji militer ini.  Atau bagi mereka yang belum mengenalnya, bisa menggali informasi dari sumber lain di internet.  Berikut ini saya tampilkan IWC Mark II seri KNIL/ADRI. Maaf tidak dapat saya tampilkan foto bagian balakangnya (dimana terdapat ordinance number serta tulisan lain yang tak dapat saya ungkap disini). Koleksi ini sudah saya kirimkan ke http://www.time514.com/MarkX.htm dan sudah mendapat konfirmasi soal keasliannya, dan mendapat pengakuan bahwa "lots of character in this watch" sehingga bendera merah putih terpampang di daftar negara-negara dimana IWC Mark X masih ditemukan. Meskipun kecil, inilah sumbangsih saya untuk mengenalkan Indonesia dalam dunia horologi internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar